SEKRETARIAT DINAS PERHUBUNGAN

       

(1) Sekretariat Dinas dipimpin oleh seorang Sekretaris.

(2) Sekretaris Dinas mempunyai tugas melaksanakan sebagian tugas Kepala Dinas lingkup kesekretariatan yang meliputi pengelolaan umum dan kepegawaian, pengelolaan keuangan, pengoordinasian penyusunan program, data dan informasi serta pengoordinasian tugas-tugas bidang. 

(3) Dalam melaksanakan tugas sebagaimana dimaksud, Sekretaris Dinas menyelenggarakan fungsi:
a. pengoordinasian penyusunan rencana dan program kerja kesekretariatan dan Dinas;
b. pengoordinasian bahan perumusan kebijakan lingkup kesekretariatan dan Dinas;
c. pengoordinasian pelaksanaan kebijakan lingkup kesekretariatan dan Dinas;
d. pengoordinasian pelaksanaan evaluasi dan pelaporan lingkup kesekretariatan dan Dinas;
e. pengoordinasian pelaksanaan administrasi lingkup kesekretariatan dan Dinas; dan
f. pelaksanaan fungsi lain yang diberikan oleh atasan terkait dengan tugas dan fungsinya.

(4) Dalam menjalankan tugas, fungsi dan uraian tugas sebagaimana dimaksud pada ayat (2) dan (3), Sekretaris Dinas membawahkan:
a. Sub Bagian Umum dan Kepegawaian : melaksanakan sebagian tugas Sekretaris Dinas lingkup pelayanan administrasi umum dan kepegawaian;
b. Sub Bagian Keuangan : melaksanakan sebagian tugas Sekretaris Dinas lingkup Keuangan;
c. Sub Bagian Program, Data dan Informasi : melaksanakan sebagian tugas Sekretaris Dinas lingkup Program, Data dan Informasi.