Penyekatan di Sejumlah Titik Masuk Kota Bandung pada Masa Larangan Mudik 2021.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung Ricky Gustiadi mengatakan pihaknya akan melakukan penyekatan di sejumlah titik masuk Kota BandungPenyekatan tersebut akan dilakukan pada masa larangan mudik yakni dari tanggal 6 sampai 17 Mei 2021.  

Penyekatan dilakukan untuk menyisir masyarakat yang berpotensi mudik ke dan dari Kota BandungDalam kegiatan tersebut, Dishub bekerjasama dengan kepolisian, TNI, Satpol PP, dan Dinkes.

"Masing-masing instansi baik itu Dishub, kepolisian, TNI, Satpol PP, maupun Dinkes akan mengirimkan personelnya ke titik-titik penyekatan," kata Ricky saat On Air di Radio PRFM 107.5 News Channel, Sabtu 24 April 2021.

Adapun titik-titik penyekatan tersebut di antaranya GT Buah Batu, GT Mohamad Toha, GT Kopo, GT Pasirkoja, GT Pasteur, Bundaran Cibiru, Cibeureum, dan Terminal Ledeng.

"Dishub akan mengirimkan 8 personel ke setiap titik penyekatan," katanya.

Pelaksanaan penyekatan tersebut ungkap Ricky akan dilakukan dalam 2 shift. Shift pertama, akan berlangsung dari pukul 08.00 sampai 21.00 WIB, sementara shift kedua akan berlaku dari pukul 21.00 sampai 08.00 WIB. Terkait kebutuhan logistik, kebutuhan personel dan hal teknis lainnya akan diputuskan dalam rapat koordinasi Forum Lalu Lintas Angkutan Jalan Kota Bandung yang akan digelar pekan depan.

"Minggu depan kita akan rapat untuk hal teknisnya," tandasnya.


(Rian Firmansyah, PRFM 24 April 2021)