Siap-siap! Sejumlah Ruas Jalan di Kota Bandung Kembali Ditutup Sejak Siang

Indra Kurniawan - 16 Juni 2021, 20:19 WIB

PRFMNEWS - Pemerintah Kota Bandung bersama pihak Kepolisian akan kembali melakukan penutupan jalan sejak siang hari.

Menurut kesepakatan Pemerintah Kota Bandung bersama Polrestabes Bandung, sejumlah ruas jalan akan ditutup sejak siang hari hanya pada akhir pekan saja, yakni Jumat, Sabtu dan Minggu.

Sementara penutupan jalan dari malam hingga pagi hari, tetap dilakukan seperti biasa.

Wali Kota Bandung, Oded M Danial menyatakan, kebijakan penutupan jalan ini sebagai reaksi terhadap lonjakan kasus Covid-19 di Kota Bandung.

Terlebih, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil telah menetapkan wilayah Bandung Raya Siaga Satu Covid-19.

Kapolrestabes Bandung, Ulung Sampurna Jaya mengatakan, penambahan waktu penutupan jalan dilakukan untuk menekan mobilitas masyarakat serta upaya menekan risiko penularan Covid-19.

Ulung melanjutkan, alasan lain penutupan jalan di Kota Bandung diterapkan agar meminimalisir warga luar kota untuk masuk Kota Bandung.

Adapun penutupan jalan sejak siang hari saat akhir pekan dilakukan pada pukul 14.00-16.00 WIB dan hanya dilakukan di Ring 1 dan Ring 2.

Sedangkan untuk penutupan jalan di Ring 1, Ring 2, dan Ring 3 akan tetap dilakukan setiap hari yaitu mulai pukul 18.00 WIB hingga 06.00 WIB.

Seperti diketahui, penutupan jalan di Ring 1 meliputi Jalan Oto Iskandar Di Nata, Alun-Alun Timur, Asia Afrika – Tamblong, Naripan-Tamblong, Braga, Banceuy-Asia Afrika, Lembong-Tamblong, Purnawarman, Merdeka, Ir. H. Djuanda dari Cikapayang sampai ke Simpang Dago, dan Jalan Dipatiukur.

Lebih lanjut, penutupan jalan di Ring 2 di sepanjang Jalan Lingkar Selatan yang mengarah ke pusat kota. Tepatnya mulai dari Jalan Pasirkoja sampai ke persimpangan Jalan Ahmad Yani-L.L.R.E. Martadinata.

Sedangkan penutupan jalan di Ring 3 meliputi lokasi perbatasan Kota Bandung dengan wilayah sekitarnya, yakini Terminal Ledeng, Cibeureum, dan Bundaran Cibiru.

Termasuk juga sejumlah pintu keluar tol. Yaitu pintu keluar Tol Pasirkoja, Kopo, Moh. Toha, Buahbatu, dan pintu keluar Tol Pasteur.***