Jelang Ramadhan, Dishub Kota Bandung Perketat Pengawasan Parkir Liar

-Bandung RayaBeritaMetropolitan


BANDUNG – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung melalui Dinas Perhubungan (Dishub) saat ini tengah melakukan beberapa persiapan untuk mengantisipasi terjadinya kepadatan kendaraan pada saat bulan suci Ramadhan. Salah satunya yakni melakukan kegiatan penertiban parkir liar di beberapa pusat keramaian hingga menjelang lebaran nanti.

Menurut Kepala Bidang Keamanan dan Ketertiban Transportasi (KKT) Dishub Kota Bandung, Asep Kuswara menjelaskan bahwa ada beberapa kegiatan yang akan dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya kepadatan kendaraan pada saat bulan Ramadhan nanti.

“Antisipasi dari Dishub untuk menjelang Ramadhan, itu salah satunya setiap sore kita akan melakukan penertiban parkir-parkir yang notabene berada di trotoar,” kata Asep saat dihubungi Jabar ekspres, Senin (28/3).

Selain itu, lanjut Asep, Dishub Kota Bandung juga akan melakukan floating Anggota di beberapa ruas jalan seperti di belakang Rumah Dinas Wali Kota Bandung, dan Alun-alun Bandung.

“Yang kedua, kami juga akan floating seperti di Pasar Baru, Kepatihan, Dalem kaum, Alun-alun, dan belakang Pendopo dalam rangka pengaturan arus lalu lintas supaya tidak ada kemacetan,” ungkapnya.

Asep menegaskan, penertiban akan lebih difokuskan pada penertiban parkir liar.

“Jadi lebih kepada penerapan parkir liar yang notabenenya melanggar arus lalu lintas. Karena itu tidak semestinya (untuk tempat parkir),” imbuhnya

Bahkan, kata dia, bahwa pihaknya akan berkolaborasi dengan para jajaran Kepolisian mulai dari Polsek hingga Polrestabes Bandung.

“Jadi nanti mulai pukul 15.00 WIB, kami turun ke lapangan dan kolaborasi dengan Polsek-polsek setempat dan juga Polres dalam rangka untuk membubarkan kerumunan,” pungkasnya.

(Mg4/wan).